Sunday, February 9, 2014

PERILAKU BURUK PADA ORGAN INTIM DAN AKIBATNYA

Sekarang ini  banyak perilaku kurang sehat pada daerah kewanitaan, sehingga banyak  muncul keluhan pada organ intim 
Perilaku kurang sehat pada Organ Intim umumnya berupa 

1.Tidak memperhatikan kebersihan Organ Intim disaat habis buang air kecil, air besar, menstruasi dan keputihan serta sehabis hubungan seksual pada wanita yang sudah menikah, perilaku ini membuat Organ Intim sangat mudah terinfeksi bakteri atau virus serta jamur.
2. Pemakaian underwear atau pembalut/pantyliner yang jarang diganti saat Organ Intim sudah  lembab (kebiasaan ini umumnya terjadi pada siswi atau karyawati yang lupa, malas atau sungkan untuk menganti pembalut/underwear/pantyliner disekolah/kantor), perilaku ini tentunya akan sangat beresiko lembab sehingga mudah terinfeksi bakteri dan jamur.
3. Salah dalam merawat rambut kemaluan. Disarankan untuk menggunakan gunting saat akan mencukur rambut kemaluan dengan tujuan meminimalkan terjadinya bekas luka akibat gesekan antara pisau cukur dengan kulit di sekitar Organ Intim. Bila terjadi luka, tentunya akan memudahkan masuknya kuman ke dalam luka dan akan muncul infeksi (terutama saat menstruasi dan berkeringat).
4. Penggunaan handuk bergantian-gantian dengan saudara wanita. Penularan penyakit kulit tentunya dapat menular melalui handuk yang sudah digunakan oleh penderita penyakit kulit.
5. Perilaku masturbasi yang tidak sehat. Masturbasi merupakan salah satu perilaku seksual dengan cara merangsang organ intim yang disertai dengan fantasi untuk mendapatkan kepuasan seksual. Yang dikhawatirkan dari perilaku masturbasi adalah masuknya kuman ke dalam Organ Intim melalui media yang digunakan untuk merangsang Organ Intim saat masturbasi (biasanya dengan jari atau benda-benda tertentu).
6. Membersihkan Organ Intim dengan sabun mandi. Tidak disarankan menggunakan sabun mandi untuk membersihkan daerah intim karena pH sabun mandi rata-rata bersifat basa (pH > 7) dan pH basa akan membunuh bakteri baik yang ada didalam Organ Intim. Disarankan cukup menggunakan air bersih jika tidak keluhan yang berarti pada Organ Intim.
7. Hubungan seks tidak sehat dan atau hubungan seks bebas. Penularan segala bentuk peyakit kelamin bahkan kanker serviks bisa melalui hubungan intim dengan pasangan seksual yang tidak diketahui status kesehatannya. Saat ini penularan penyakit kelamin dan kanker serviks tidak hanya melalui orang lain namun bisa juga melalui suami yang pernah melakukan hubungan seks dengan penderita penyakit kelamin atau kanker serviks sebelumnya.

Keluhan atau adanya gangguan kesehatan di daerah kewanitaan dapat menimbulkan penyakit seperti :
1. Infeksi Organ Intim berupa rasa gatal, perih, rasa seperti panas/terbakar serta bintik-bintik kemerahan seperti jerawat pada kulit di Organ Intim yang berkepanjangan.
2. Keputihan tidak normal yakni keluarnya cairan berwarna kekuningan/kecoklatan bahkan kehijauan yang disebabkan oleh infeksi bakteri/jamur/virus bahkan parasit. Dampak buruk dari keputihan seperti ini adalah memicu gangguan kesuburan (sulit punya anak), kanker rahim bahkan kanker serviks.
3. Perdarahan dari lubang Organ Intim – robeknya selaput dara, biasanya disebabkan oleh perilaku masturbasi tidak sehat dan hubungan seks.
4. Penularan penyakit kelamin, HIV – AIDS. Dampaknya adalah gangguan kesuburan, kanker bahkan kematian.
5. Kehamilan yang tidak diinginkan yang pada akhirnya memicu perilaku aborsi illegal (non medis) dengan dampak kematian akibat perdarahan hebat saat aborsi berlangsung, rahim sobek, kanker rahim dan gangguan kesuburan (kemandulan dikemudian hari). atasi semua keluhan dengan crystal x

Written by: Khilma Wan
http://distributor-nasa-jogja.blogspot.com/, Updated at: 10:25 PM
Posted by Unknown

0 comments:

Post a Comment